Rabu, 23 September 2015

Hyundai ringsek dalam uji tabrak oleh Latin NCAP

Pabrikan Hyundai Korea ini sebenarnya memproduksi mobil mobil berkualitas seperti : Hyundai Sonata, Hyundai H-1, Hyundai Grand Avega, Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson, Hyundai Starex, dan Hyundai Grand i10 yang melaju di jalanan Indonesia. Mobil jenis LCGC yang lagi ramai di tanah air rupanya tidak di sia siakan oleh Hyundai Motor Company yang berpusat di Korea Selatan ini.
List daftar harga Toyota Hilux S-Cab
Mobil ramah lingkungan LCGC Hyundai Grand i10 dipastikan bakal ikut meramaikan penjualan mobil LCGC yang saat ini telah di dominasi mobil mobil produk Jepang seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go, Suzuki Karimun Wagon, dan lainnya.



Mobil Hyundai harus "menelan pil pahit" karena model hyundai Grand i10 yang diikutsertakan dalam uji tabrak oleh Latin NCAP mendapatkan hasil yang buruk. Setelah diuji, hasilnya sama sekali tidak mendapatkan nilai atau rating bintang. Artinya, Hyundai Grand i10 itu mengantongi rapor merah.

Hyundai Grand i10 yang diuji Latin NCAP itu, seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu (12/9/2015), adalah mobil produksi India dan akan dijual untuk pasar otomotif Cile, Amerika Selatan. Rinciannya, uji untuk perlindungan penumpang dewasa menunjukkan nilai nol, dan perlindungan untuk penumpang anak menunjukkan nilai dua bintang.

Akan tetapi, penilaian yang dilakukan oleh Latin NCAP bersifat keseluruhan. Dalam hal ini, kendaraan akan mendapatkan rating bintang tinggi jika secara kumulatif tidak mencakup nilai nol. Sementara itu, Grand i10 yang diproduksi di India ini tidak dilengkapi airbag serta fitur keselamatan dan keamanan lainnya.

Berbagai pengujian keselamatan dalam berkendara tersebut rupanya tidak bisa mengubah keyakinan pada msyarakat kita. Buktinya mobil mobil jepang di indonesia seperti produk toyota, daihatsu, dan lainnya bahkan tidak pernah terdengan kabar tentang pengujian keselamatan, namun dari segi penjualan tetap laris manis. Harga mobil avanza sesuai dengan kantong bangsa kita dan tidak ambil peduli telah mengalami uji kelayakan atau belum, lha mempunyai mobil sendiri aja sudah bersyukur.

Hasil pengujian Latin NCAP ini berbeda dengan hasil uji yang dilakukan oleh Euro NCAP. Untuk pasar Eropa, Grand i10 mendapatkan rating 4 bintang karena dari spesifikasi saja sudah berbeda. Grand i10 khusus Eropa sudah dilengkapi perangkat keamanan dan keselamatan standar yang mumpuni.

Belum diketahui apakah Hyundai berhasil menjual mobil Grand i10 itu di Cile atau tidak karena Sekretaris Jenderal Latin NCAP meminta kepada masyarakat Amerika Latin untuk memastikan bahwa setiap kendaraan yang akan dijual memiliki tingkat standar keselamatan tinggi. Cek harga mobil hyundai baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik

Google+ Followers