Minggu, 12 Agustus 2018

Cara setting karburator mobil toyota kijang super

Petunjuk mudah cara setting karburator kijang super. Berhubung pengguna mobil kijang lawas khususnya toyota kijang super masih cukup banyak, maka perlu untuk sedikit pengalaman dalam merawat mobil tua tersebut. kalau harus ke bengkel tentunya harus mengeluarkan biaya ekstra. Untuk itu ada baiknya mulai belajar setting karburator sendiri. harga kijang super lumayan murah dan hanya beberapa puluh juta saja, maka anda sudah mendapatkan mobil yang lumayan untuk jalan jalan.

Setting karburator mobil atau setting karburator motor sebenarnya cukup mudah karena anda hanya menyetel dua sekrup yakni untuk stasioner mesin dan setting pemasukkan udara bersih, caranya juga sangat mudah yakni hanya memutar kekiri atau kekanan sehingga mendapatkan settingan yang pas.

karburator kijang super


Meskipun demikian tentunya jika baru beberapa kali anda mungkin belum begitu paham, namun percayalah jika sudah terbiasa maka insting anda akan terbina dengan baik.

Cara mengatur stasioner mesin : Cara mengatur stasioner mesin cukup mudah, yaitu hanya memutar mur ( - ) yang ada pada mesin dengan menggunakan obeng minus. Mur stasioner mesin ini terletak di dekat karburator di bagian bawah dan tidak ada per. Untuk putaran ke kanan ( menaikan stasioner ) sedangkan jika di putar ke kiri ( menurunkan stasionernya ) jadi sesuaikan sampai pas.

Nah sedangkan untuk setting angin ada di sebelah kiri mur stasiner dan kalau yang ini ada per. Atur settingan angin sampai pas. Yang perlu di ingat adalah jika terlalu banyak angin maka akselarasi mobil anda akan sangat kurang, dan sebaliknya jika kekurangan udara bersih maka suara mobil mbrebet dan boros bahan bakar.

Kalau mobil generasi sekarang sudah tidak menggunakan karburator lagi dan berganti dengan sistem injeksi yang lebih efisien dan mudah perawatannya, dan lebih enaknya juga lebih irit bahan bakar. Demikian juga dengan kendaraan roda dua, sepeda motor generasi baru sudah mulai menggunakan sistem pencampuran bahan bakar dengan sistem injeksi, pelajari cara kerja sistem injeksi sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik