Rabu, 26 April 2017

Tips saat membeli ban mobil baru supaya awet

Usia ban mobil tergantung dari kilometer yang ditempuh oleh mobil anda, sehingga jika mobil semakin sering digunakan, maka tentunya akan semakin cepat waktu penggantian ban mobil anda. Namun demikian yang jadi masalah bagaimana sebenarnya cara membeli ban mobil yang benar. Hal demikian cukup beralasan, sebab usia ban juga ditentukan dari berapa lama waktu yang dibutuhkan dari mulai produksi ban tersebut.

ban mobil baru


Hal demikian pada kenyataannya masih cukup banyak yang belum memahaminya. Jadi pendek kata, meskipun mobil anda jarang sekali bepergian atau katakanlah hanya untuk keperluan penting penting saja, bukan berarti anda akan memiliki waktu yang cukup lama, sebab usia ban mobil rata rata hanya 10 tahun dari masa produksinya. Sehingga meskipun kembang ban mobil anda masih cukup dalam, jika sudah tiba waktunya penggantian anda harus segera menggantinya, lihat cara memilih ban yang benar.

Seperti diketahui bahwa usia karet ban mobil itu ada batasnya dan biasanya sekitar 10 tahun, jika sampai melebihi batas usia maksimal, maka dikawatirkan kualitas kembang dan karet ban sudah tidak maksimal lagi, meskipun alur ban masih bagus. Dengan demikian saat pembelian ban baru, maka pastikan anda memilih tahun pembuatan ban yang baru di produksi. Dengan demikian anda masih leluasa menggunakannya hingga kembang ban tipis.

Seperti diketahui bahwa saat ini harga ban mobil baru tidak jauh berbeda untuk semua merk ban mobil. Namun demikian gunakan merk ban yang mempunyai kualitas terbaik, karena tentunya ada merk merk ban dengan kualitas jelek dan harganya juga tidak selisih jauh dengan ban mobil yang kualitas bagus. Baca juga usaha mobil bekas cukup menggiurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik

Google+ Followers