Sabtu, 11 Agustus 2018

Waspada level oli mesin motor Yamaha MIO

Bagi pemilik sepeda motor jenis matic seharusnya lebih warpada dan melakukan perawatan sepeda matic secara teratur khususnya saat penggantian oli mesin kendaraan. perlu diketahui abahwa pada beberapa tipe sepeda motor matic, ada beberapa jenis yang level oli mesin cepat berkurang. Hal demikian tentu sangat berbahaya karena kerusakan parah akan terjadi jika anda sampai terlambat ganti oli mesin.

level oli mesin motor


Salah satu sepeda motor matic yang sudah admin alami adalah motor matic yamaha MIO. Seperti diketahui bahwa usia kendaraan abaru beberapa bulan dan terhitung masih baru. Sehingga tentu saja performa dan kesehatan kendaraan masih terjamin bagus. namun ada satu hal yang membuat saya kaget, karena saat melakukan penggantian oli mesin, ternyata jauh berkurang dari saat pengisian oli mesin.

Tentu secara umum jika ada kebocoran mesin, keausan ring seker, dan kerusakan lainnya, maka akan berdampak pada kurangnya level oli. Namun khusus pada sepeda motor yamaha MIO justru keadaan motor masih prima, karena usia pemakaian baru beberapa bulan dan jauh dari setahun. Tentu berkurangnya oli mesin pada sepeda motor matic ini bukan disebabkan oleh kesalahan penggunanya. Bisa jadi karena kesalahan dari sistem pendinginan sepeda motormatic yang nota bene cepat panas.

Karena panas tinggi tersebut, maka oli mesin akan banyak mengalami penguapan. Hal ini akan semakin terlihat jika anda telat melakukan penggantian oli mesin. Dengan demikian untuk langkah terbaik, maka saya sarankan untuk melakukan penggantian oli mesin secara teratur dan tepat waktu. Jadi jangan berpatokan pada waktu pemakaian, namun sebaiknya menggunakan patokan angka kilometer. Untuk lebih jelasnya yuk baca lebih lengkap di kenapa oli motor matic cepat habis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik

Google+ Followers