Minggu, 12 Agustus 2018

Memasukkan jadwal spooring balancing dalam perawatan mobil anda

Banyak pemilik mobil melupakan cek and ricek putaan ke empat ban mobil atau lebih dikenal sebagai spooring balancing. Seperti diketahui bahwa pengecekan spooring maupun balancing cukup penting, karena berdampak langsung pada kenyamanan dan kestabilan laju mobil anda. Sebagaimana diketahui bahwa spooring balancing merupakan salah satu penyetelan ulang yang berhubungan dengan kestabilan putaran roda dan juga keseimbangan putaran roda. Sehingga jika spooring balancing mobil anda bagus, maka dampaknya mobil akan enak dipakai, seimbang, dan tidak boros bahan bakar, apalagi mobil tua seperti kijang grand extra yang tentunya sudah berusia puluhan tahun. Dengan demikian mending pilih yang generasi baru seperti mobil avanza, bahkan harga toyota Avanza bekas sudah semakin terjangkau.

spooring balancing


Pengaturan kembali roda merupakan upaya untuk menjaga kaki kaki dan braker roda. Hal yang paling penting adalah putaran ke empat ban mobil harus sama dan seimbang. Hal ini juga berkaitan erat dengan faktor keamanan dan resiko pecan ban di jalan raya. Lho apa hubungannya dengan pecah ban segala. Perlu anda ketahui jika spooring ke empat roda mobil adna tidak lurus dapat berdampak pada panasnya permukaan ban luar mobil anda dan juga semakin cepat ban menjadi gundul karena terkikis jalan. Tentu anda paham jka harga ban mobil lumayan mahal.


Banyak pemilik mobil yang enggan untuk melakukan spooring balancing karena dari segi biaya. Hal ini karena kurangnya informasi tentang pentingnya melakukan spooring balancing secara berkala. Bahkan anehnya sebagian besar pemilik mobil justru tidak mengetahui besarnya jasa melakukan spooring balancing, sehingga mereka tidak segera membawa mobilnya jika ternyata kenyamanan sudah mulai berkurang. Perlu diketahui bahwa biaya melakukan spooring balancing bisa dibilang sangat murah hanya berada di kisaran 100 ribuan.

Tidak peduli mobil anda bekas maupun baru, yang pasti kalau mau nyaman saat berkendara, tentunya memperhatikan jadwal khusus untuk spooring dan balancing. Sehingga bukan berarti jka mobil anda termasuk dalam deretan mobil generasi terbaru, maka anda melupakan perawatan mobil yang satu ini. Perlu diketahui bahwa orang kita masih sangat suka dengan generasi kijang, karena memang mesinnya cukup[ bandel. Generasi toyota kijang yang cukup ramai pembelinya adalah kijang lgx, dari segi harga bisa dibilang cukup terjangkau. Lihat secara lengkap harga mobil kijang LGX saat ini.

Dalam hal mengendarai kendaraan tentunya tidak boleh sembarangan, meskipun dalam tanda kutip menggunakan mobil sendiri. Sebab yang namanya di jalan raya, tentunya tidak hanya berpegangan pada kebenaran saja, namun juga keselamatan. Sebab kelihaian anda dalam membawa mobil juga berdampak pada kenyamanan pengendara lainnya. Anda sebagai pemula, yuk belajar kembali bagaimana cara menyetir mobil yang benar.

Baca juga cara membeli mobil bekas yang aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik