Minggu, 12 Agustus 2018

Harga sepeda motor bekas semakin merosot

Sepeda motor semakin menjadi alternatif alat bantu perjalanan yang semakin cepat khususnya di kota kota besar seperti jakarta dan sekitarnya. Dengan kondisi demikian sudah seharusnya harga sepeda motor menjadi semakin mahal. Namun pada kenyataannya justru sebaliknya. Dari hari ke hari harga jual sepeda motor justru menuju ke titik nadir yakni semakin merosot dan sangat murah harganya.

Hanya saja harga sepeda motor baru tetap sesuai dengan rel ( jalan ) ekonomi yang semestinya yakni harganya semakin merangkak naik. Pelan tapi pasti harga motor baru terus menerus mengalami kenaikan. Keadaan ini tentunya sangat bertolak belakang dengan harga sepeda motor bekas. Keadaan ini semakin diperparah dengan semakin menguatnya dollar terhadap rupiah.



Namun demikian pada kenyataannya sebagian besar masyarakat justru lebih memilih sepeda motor baru yang harganya terus bertambah ini dari pada membeli sepeda motor bekas. Padahal harga sepeda motor bekas justru semakin murah. Hal ini di picu oleh kondisi sepeda motor bekas yang semakin amburadul. Banyak motor motor bekas yang dijual keadaannya banyak yang mengalami oplosan di sana sini, sehingga dari pada mendapatkan motor bekas murah dengan tingkat kerusakan parah yah tentunya lebih baik dengan ambil motor baru meskipun lebih mahal tapi kualitasnya pasti terjamin.

Meskipun demikian ada jenis motor motor tertentu yang harga bekasnya relatif stabil dan meskipun juga mengalami dampak penurunan harga namun tdak separah merk motor lainnya. Harga motor honda bekas terbilang cukup stabil dan dipasaran motor bekas juga lumayan banyak pembelinya. Meskipun demikian karena kondisi masyarakat kita yang masih suka nakal dengan sistem oplosan maka anda tetap harus waspada jika akan membeli motor bekas.

Kalau amda membeli motor bekas di antara penduduk sih masih mending karena masih banyak yang orisinal dan mesinnya standar. Tidak demikian jika anda membeli motor bekas di temp[at lelang. Wah kondisinya cukup banyak yang rusak parah. Memang ada juga sih yang masih asli namun dapat dihitung dengan jari. Jika anda belum mempunyai pengalaman dengan mesin dan bodi sepeda motor, ya sebaiknya membeli motor baru atau mencari motor motor yang di jual kenalan atau motor tetangga yang kebetulan sedang butuh uang. Hal itu lebih baik karena anda tahu persis keadaan motor tersebut.

Namun jika ingin membeli motor bekas di tempat lelang atau di pedagang mokas ya boleh boleh aja, namun tanpa dibekali pengetahuan tentang mesin dan kondisi sepeda motor bekas besar kemungkinan mendapatkan barang jeblok. Atau anda mungkin ingin dulu belajar cara membeli motor bekas supaya lebih aman dan tidak tertipu oleh tampilannya yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik