Kamis, 21 Maret 2019

Wuling Motors membuat gebrakan pasar otomotif nasional

Wuling Motors menggarap serius pasar otomotif khususnya mobil jenis MPV di Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa Wuling Motors merupakan perusahaan patungan antara Wuling Group dan Dragon Hill Holdings yang berkantor pusat di Liuzhou, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok. Dibawah kendali Wuling Automobile Industry Co., Ltd di Republik Rakyat Tiongkok. Bisa dibilang jika perusahaan otomotif patungan ini merupakan pemain baru, sebab baru mulai berdiri di sekitar tahun 2007.

Namun mereka ternyata mampu membuat gebrakan di Indonesia dengan memproduksi mobil jenis MPV yang notabene telah dikuasai oleh perusahaan otomotif dari jepang, seperti Toyota, Suzuki, dan lainnya. Meskipun demikian ternyata Wuling Motors mampu menancapkan produknya dengan tidak separuh hati. Sebagai buktinya baru beberapa tahun berada di Indonesia sudah memiliki ratusan dealer resmi mobil Wuling. hal demikian tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sebagaimana diketahui bahwa gebrakan Wuling Motors ini tidak tanggung tanggung. Begitu membangun pabrik mobil yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok BA No. 1, Jl. Tol Jakarta - Cikampek No.No, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Ternyata juga dibarengi dengan pembangunan lokasi purna jual yakni dealer sekaligus bengkel resmi mobil Wuling. Sehingga bagi pemilik mobil merk Wuling tidak perlu kebingungan untuk melakukan perawatan atau servis rutin mobil Wuling.

Wuling Motors


Dukungan yang begitu lengkap itulah, sehingga begitu dipasarkan, sambutan masyarakat terhadap penjualan mobil mobil buatan Wuling Motors cukup besar. Hal ini terbukti dengan torehan angka penjualan yang lumayan tinggi meskipun masih sebagai pemain baru di Indonesia.
Alamat bengkel resmi dan dealer resmi Daihatsu di Jakarta Barat
Kiprah Wuling dari Tiongkok ini tidak dilakukan oleh berbagai produsen mobil yang bahkan sudah puluhan tahun bercokol di Indonesia, khususnya produsen mobil yang berasal dari eropa yang notabene hanya membangun bengkel resmi di kota kota besar saja. Tidak demikian dengan wuling yang telah memiliki bengkel dan dealer yang tersebar di kota besar maupun kota kota kecil.

Dari segi harga jual sudah bisa di duga sebelumnya yakni dipasarkan dengan harga murah meriah. Bayangkan saja bahwa harga mobil Wuling Cortez setara dengan harga toyota Avanza namun di sisi teknologi dan kenyamanan sebanding dengan mobil Toyota Innova. Sehingga penjualan mobil Wuling Cortez cukup laku dipasaran.


Inovasi produksi mobil nasional yang terus menerus mengalami perbaikan, sehingga banyak pemilik mobil jenis baru seperti Wuling juga tergiur untuk gonta ganti mobil. Sehingga meskipun baru satu tahun dikendarai sudah dijual kembali. hal ini bisa terdeteksi sudah mulai terlihat mobil wuling dipasarkan oleh beberapa pedagang bekas diberbagai kota. perlu juga diketahui bahwa harga mobil Wuling bekas terhitung masih tinggi karena memang baru dignakan beberapa bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik