Kamis, 24 September 2015

Harga motor bekas murah semakin berlimpah

Banyaknya penjualan motor motor baru semakin menurunkan harga penjualan motor bekas sehingga motor bekas murah semakin berlimpah. Bahkan sistem pembelian motor baru ini semakin dipermudah dan dengan persyaratan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak memberatkan pembelinya.

Sistem kredit motor baru semakin mudah dan syarat ringan, bahkan total DP juga semakin murah. Di sisi lain pembelian motor bekas semakin berkurang karena banyak masyarakat membeli motor baru dengan sistem kredit. hal hal demikian yang memicu pasar motor bekas murah semakin banyak.



Sepinya permintaan motor motor seken dan disisi lain banyaknya motor motor yang di jual akan membentuk sistem ekonomi secara alami yakni semakin banyak barang akan berdampak semakin rendahnya harga barang. Hal inilah yang memicu timbulnya suasana pasar motor bekas murah semakin berlimpah. Hanya di pakai beberapa bulan saja jika di jual bisa turun harga hingga beberapa puluh persen dari harga barunya bahkan hingga 30% bahkan ada yang sampai 50% padahal belum sampai setahun pemakaian.

Namun ada juga motor motor bekas yang masih mempunyai nilai jual tinggi. Motor bekas honda masih mempunyai harga di pasaran motor bekas. Bahkan motor honda seken ini juga masih laris karena tingginya permintaan.

Jenis motor merk honda yang masih mempunyai nilai jual tinggi yakni honda supra x 125. Sepeda motor keluaran pabrikan honda ini memang mempunyai image yang bagus di mata masyarakat, sehingga harga bekas supra x 125 masih tergolong tinggi. Banyak para pedagang mokas yang mengeluh karena mempunyai barang berlimpah namun permintaan ( pembeli motor seken ) semakin menurun.

Padahal para pedagang tersebut sudah banting harga dengan menjual mokas serendah rendahnya yang penting masih ada sedikit untung dan dapur bisa ngebul. Hal berbeda saat penjualan motor masih belum mengenal sistrem kredit seperti sekarang ini. Bahwa pembelian motor baru hanya sedikit karena semua harus cash, kalau sekarang asal mau saja maka anda sudah dapat membawa motor baru.

Namun apa akibatnya, seperti boomerang dengan kondisi jalan macet di mana mana karena penuhnya volume kendaraan yang lewat. hampir tidak ada jalan jalan dijakarta yang tidak macet semua macet total, apalagi saat jam jam sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik

Google+ Followers