Rabu, 06 Februari 2019

Lengkapi persyaratan sebelum melakukan perpanjangan STNK mobil maupun motor

Lengkapi persyaratan sebelum melakukan perpanjangan STNK mobil maupun motor. Para pemilik kendaraan bermotor memiliki kewajiban setiap tahun yakni memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan atau lebih dikenal sebagai STNK. Dan setiap lima tahun sekali melakukan penggantian plat nomor kendaraan yang waktunya bersamaan dengan perpanjangan STNK. Nah sebelum memperpanjang surat kendaraan tentunya mesti membawa sejumlah persyaratan supaya proses lebih cepat dan jangan lupa membawa sejumlah biaya perpanjangan yang telah ditetapkan.

perpanjangan STNK mobil maupun motor


Sebagaimana diketahui bahwa semenjak berlakunya sistem online pada sejumlah SAMSAT yang nantinya seluruhnya, maka pelayanan menjadi lebih cepat. Kalau sebelumnya bisa setengah harian untuk proses perpanjangan STNK, maka sekarang hanya 30 menit sudah kelar. Disamping itu juga prosesnya menjadi lebih cepat. Anda sudah tidak perlu tulis tulis apapun, hanya serahkan persyaratan lengkap dan bayar, maka semua akan beres. Bahkan jika tanpa BPKB juga tidak masalah. Perlu diketahui bahwa dengan sistem online maka pihak samsat mengetahui dengan pasti dimana BPKB kendaraan anda.

Sehingga jika kendaraan masih kredit tidak perlu bawa surat ini itu, cukup dengan STNK dan KTP asli sudah bisa dilayani dengan baik. Meskipun demikian, salah satu persyaratan utama yakni KTP harus anda sediakan yang sesuai dengan nama yang tertera pada STNK kendaraan. Meskipun demikian jangan sekali kali bertindak ceroboh, karena anda pasti akan terdeteksi. Lantas bagaimana sih prosedur proses perpanjangan motor maupun mobil. Pada dasarnya syarat perpanjang STNK mobil atau motor sama. Berikut proses perpanjangan STNK kendaraan selengkap[nya :

Persyaratan untuk memperpanjang STNK kendaraan
  • STNK Asli dan fotokopiannya.
  • Fotokopi BPKB.
  • KTP asli dan fotokopiannya sesuai nama yang tercantum pada STNK dan BPKB.

Persyaratan untuk perpanjangan 5 tahunan
  • Cek fisik kendaraan
  • STNK asli dan fotokopiannya
  • Fotokopi BPKB
  • KTP Asli dan fotokopiannya dengan nama yan sesuai dengan STNK dan BPKB Kendaraanmu.
Surat surat kendaraan begitu penting dan mesti anda lengkapi pembayaran pajaknya setiap tahun. kelengkapan surat surat kendaraan khususnya mobil dan motor. Hal ini akan memberikan ketenangan saat anda berkendara di jalan raya. Namun demikian lebih penting lagi jika anda juga memiliki kemahiran yang cukup dan pengalaman dalam hal mengemudi mobil. Dalam beberapa tahun terakhir masyarakat kita mulai beralih memilih untuk memiliki mobil jenis transmisi matic. Dan pada kenyataannya mengendarai mobil matic lebih simple, lebih praktis, dan soal akselarasi tentu tidak kalah dengan transmisi manual.

Namun demikian disisi lain ternyata masih ragu untuk mengendarai mobil matic, meskipun gampang dan praktis, namun tetap saja anda mesti belajar memahami cara kerja mobil matic. menurut kabar salah dalam mengoperasikan akan berakibat pada kerusakan sistem transmisi matic. Namun mobil mobil matic generasi terbaru sudah lebih disempurnakan, sehingga lebih simple dan sempurna. Anda masih ragu dengan mencoba mengendarai mobil matic, bisa mencoba lagi dengan mengikuti belajar mengemudi mobil matic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik