Sabtu, 01 Juli 2017

Beberapa penyebab mesin mobil over heating

Mesin mobil anda cepat panas, ketahui apa saja penyebabnya. Seperti diketahui bahwa temperatur mesin mobil sangat penting, sehingga saat kendaraan melaju panas mesin ini harus terkontrol dengan baik, kalau tidak maka bisa saja mesin mobil anda panas dan tidak terkontrol atau sering disebut sebagai overheating.

mesin mobil overheating


Mesin mobil saat digunakan akan menghasilkan panas yang berlebihan, untuk itulah perlu dipasang radiator yang berfungsi baik, sehingga mampu mendinginkan mesin panas. Radiator mobil merupakan sistem pendingin mesin yang berisi cairan ( dalam hal ini air khusus atau air radiator ). Dengan demikian cek ketinggian level air radiator ini sangat penting, Apalagi saat akan melakukan perjalanan jauh.

Nah bagi anda yang mempunyai mobil dan sering terjadi overheating, ada baiknya untuk cek di sini apa saja penyebabnya ya.

Sirkulasi air radiator tidak lancar. Seperti diketahui bahwa air pendingin radiator ini melalui mesin dan bertindak sebagai pendingin mesin. Sehingga jika sirkulasi air radiator tidak lancar maka berakibat pada panasnya mesin mobil anda.

Penyebab mesin mobil over heating
  1. Air radiator kurang. Tentunya ada batas terendah ketinggian air radiator, sehingga jika ketinggian air kurang dari level standar harus cepat cepat di tambah.
  2. Kipas radiator. Sering juga disebut sebagai kipas Trouble, Kipas ini berfungsi utama sebagai pendingin radiator, sehingga bisa saja terjadi kerusakan pada kipas radiator ini.
  3. Thermostat Rusak. Sistem kontrol panas mesin terdeteksi dengan adanya Thermostat yang dapat anda cek hasilnya di dashboard. Nah jika fungsi thermostat tidak sempurna, tentunya akan menampilkan suhu yang tidak benar.
Itulah penyebab umum naiknya panas mesin mobil atau overheat. Nah jika radiator mobil anda rusak atau bocor akan lebih baik jika ganti dengan yang baru, karena biasanya jika melalui perbaikan tidak tahan lama. Seperti diketahui bahwa harga radiator mobil masih terbilang cukup terjangkau dan tentunya tergantung dari tipe mobil anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik

Google+ Followers