Minggu, 12 Agustus 2018

Perawatan cat mobil setelah hujan

Perawatan mobil tidak hanya menjaga performa mesin saja, namun juga menjaga cat mobil supaya tetap menarik dan mengkilap. Dengan perawatan yang benar, maka mobil anda bukan hanya menarik dipandang, tapi juga membuat iri bagi yang melihatnya. Dengan demikian perawatan berkala juga harus dilakukan secara teratur.

Salah satu perawatan mobil yang jarang diperhatikan adalah cara mencuci mobil yang baik dan benar. Seperti kita tahu, bahwa pemilik mobil didominasi oleh orang orang kaya yang berkecukupan, sehingga mereka lebih memilih menyerahkan perawatan mobil pada tempat tempat tertentu, seperti di bengkel bengkel resmi. Namun setelah beberapa cat mobil menjadi pudar, sehingga memerlukan pengecatan kendaraan kembali. Yuk ikuti cara mengecat mobil dengan hasil terbaik



Namun bagaimana dengan perawatan cat mobil. Inilah yang menjadi kendala dan menjadi perhatian penulis blog ini. Sebab cukup banyak yang jarang mencuci mobil kesayangannya dan mereka lebih suka dengan cara membayar dengan sejumlah dana ketempat pencucian mobil resmi, pencucian mobil pinggir jalan, atau bahkan diserahkan langsung pada sopir pribadi. Dan yang lebih parah dicuci oleh sembarangan orang. Cukup banyak kesalahan cara merawat mobil yang tidak disadari.

Perlu diketahui bahwa mencuci mobil ( membersihkan bodi mobil ) tidak hanya membersihkan cat bodi mobil saja, melainkan juga bagian bagian tersembunyi di sekitar luar mobil anda, sehingga memerlukan ketelitian dan kesabaran. Oleh sebab itu sekali waktu ada baiknya anda sendiri yang mencuci mobil anda. Tentu anda bertanya dan protes mungkin, kan ada tempat tempat tertentu dan bisa membayar dengan sejumlah dana.

Perasaan sayang anda akan melahirkan kehati hatian yang sangat diperlukan. Kalau hanya sekedar mencuci mobil sih sangat gampang. namun mencuci mobil yang benar juga harus memperhatikan beberapa hal dan khususnya menjaga keawetan cat mobil dan menjaganya dari goresan goresan kecil yang disebabkan oleh salah pengetrapan saat mencuci. Jika banyak goresan pada cat mobil anda, tentunya harus memoles cat mobil kembali.

Bagaimana sih sebenarnya cara mencuci mobil yang benar. Beberapa waktu yang lalu, penulis tamu DUNIA OTOMOTIF UPDATE telah memberikan tips singkat bagaimana cara mencuci mobil yang benar tanpa harus menggores cat mobil anda.

Untuk perawatan mesin mobil, lebih disarankan mendatangi bengkel resmi sesuai dengan merkmobil anda, karena selain mereka lebih mahir dengan peralatan yang lengkap, juga mempunyai suku cadang original. Meskipun demikian kadang kala prosedur pengecatan di bengkel resmi mesti dilakukan secara menyeluruh, sehingga biaya yang mesti di keluarkan cukup mahal.

Jika demikian tidak ada salahnya mendatangi bengkel cat langganan jika melakukan  pengecatan sebagian. Selain lebih cepat juga jauh lebih murah, meskipun kualitasnya sedikit di bawah standar. Berbeda dengan bengkel resmi yang melakukan pengecatan secara otomatis karena menggunakan sistem komputer. Di bengkel biasa biaya lebih murah karena proses pengecatan mobil secara manual. Meskipun demikian secara kasat mata hasilnya tidak berbeda jauh. hanya saja cat duco yang digunakan berbeda dan bukan cat oven.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik