Jumat, 05 Juli 2019

Mobil matic parkir netral pelajari caranya

Pernahkah kendaraan kalian terjebak oleh mobil yang parkir paralel? Ketika didorong, mobil tidak bergerak sama sekali karena tuas transmisi berada pada posisi P. Cara menetralkan gigi persneling mobil matic. Tips cara menetralkan gigi transmisi mobil matic berbagai jenis dan tipe. Bagaimana cara memindahkan gigi transmisi mobil matik saat parkir paralel sehingga tidak terjadi macet dan bisa bergeser maju mundur dengan mulus.

Mobil matic parkir netral


membuat trasmisi mobil netral memang cukup mudah untuk mobil transmisi manual. lantas bagaimana dengan mobil transmisi otomatis. Dengan parkir netral maka mobil kita tidak menyusahkan petugas parkir saat mau menggeser maju maupun ke belakang.

Saat berada di pusat perbelajaan, seringkali kita menemui area parkir yang sedang penuh. Untuk menyiasatinya, biasanya petugas parkir akan meminta pemilik mobil untuk parkir paralel. Dalam posisi parkir paralel, posisi mobil pasti akan menghalangi mobil lain. Agar mobil tetap bisa didorong, biasanya petugas parkir akan meminta agar pemilik mobil yang parkir paralel untuk tidak menggunakan rem parkir.

Nah Agar tidak menyulitkan petugas parkir, pengguna mobil matik hendaknya mengetahui kegunaan fitur shift lock. Tombol shift lock biasanya ada di dekat tuas transmisi. baca juga Tips mengendarai mobil dengan transmisi manual

Setelah anda parkir sempurna silahkan untuk menekan shift lock saat sedang parkir paralel. Shift lock diminta ditekan setelah mencabut kunci. Tujuannya agar mobil tetap bisa didorong petugas parkir saat tengah ditinggal. Kalau shift locknya dipencet mobil bisa ke posisi netral. Tapi kalau tidak dipencet akan tetap terus di P. Jadi susah untuk didorong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik